Minggu, 16 Desember 2018

# Hobby # lifestyle

Kenapa Menulis di Blog?

Mengapa pilih blog?

Bukan karena ingin terkenal atau dapat penghasilan tambahan. Walau kalau pun nantinya ada tentu rezeki tak patut ditolak. Tapi sejujurnya karena saya ingin bisa terus menulis sesuatu yang bermanfaat bagi diri serta orang lain. Dan tulisan tersebut bisa dicari kembali oleh google'er. Lho kok?

Yess ... karena kalau nulis di blog, tulisan bisa terdokumentasikan dengan baik. Suatu saat ada yang nyari "Tips Sehat Makan Enak" misalnya, maka tulisan saya tentang hal itu yang sudah tayang bisa membantu sahabat tersebut. Kebayang kan kalau saya nulisnya di facebook sperti pengalaman selama ini, ribeeet nyarinya. Ketumpuk postingan 'tag' dari teman-teman.

Eh ternyata gaes, setelah belajar baru tahu kalau nulis di blog banyak pula manfaat lainnya. Seperti memudahkan mengumpulkan tulisan bila ingin dibuat buku, dan menghasilkan uang bila tulisan kita dilirik pemasang iklan atau penjual suatu produk. Asyik kan?

Nggak ngoyo lah bisa sampai kesana seperti para blogger kece nan namanya harum di antero dunia blog, nikmati saja proses menulis ini. Mendokumentasikan ide dan pikiran, menciptakan sejarah diri.

Berharap nih, jejak tulisan bermanfaat akan jadi amal jariyah saat raga tak lagi di dunia. So sweet deh ..aamiiin

2 komentar:

Follow Us @soratemplates